Chanel Tipi ( Pake Vi Bukan Pi )

televisiMencoba untuk anteng liat tv (televisi), mencari-cari chanel  mana yang cocok untuk disimak. Di pagi yang segar ini, ditambah menyeruput kopi hitam panas menjadikan pagi selalu enak dinikmati. Di cari-cari lagi chanel mana yang mau disimak. Gak ada tayangan program yang sesuai mood, chanel 1 acara gosip (isu artis, skandal, cerai dll, gak ada manfaat kata saya), chanel 2 acara live musik yang banyak penonton alay  dan penonton bayaran (gak jelas ini acara musik atau acara alay), chanel 3 acara gosip isinya ya itu-itu aja (gak ada manfaatnya kata saya), chanel 4 acara live  musik yang pembawa acaranya alay (yang nyanyi kebanyakan pada lipsing, mending liat pantomim), chanel 5 acara yang isinya berita politik dibawa secara santai oleh pembawa acara (isinya masih soal wacana terkait korupsi, ah bosen). Akhirnya matiin Tv, lalu mandi.

Siang hari saat jarum pendek jam mengarah pada angka 1, dan jarum panjangnya berada di angka 12. Keadaan yang panas mentereng, cocok jika ada tukang es cendol atau es goyobod  yang lewat depan rumah. Sambil menunggu sampai pukul 3 karena ada urusan yang lumayan gak penting, kembali Tv dinyalakan, chanel 6 belum nongol acaranya apa (iklan yang bejibun beterbangan), chanel 7 yaelah acaranya gosip lagi (dengan dalih bukan gosip tapi infotainment), chanel 8 acara berita yang isinya politik (ada iklan promosi partai sama capres, kayaknya tuh orang pemilik stasiun tvnya), chanel 9 yaelah gosip yang isinya tentang perselingkuhan sama penabrakan mobil (au ah pusing dengan yang namanya gosip), balik lagi ke chanel 1, busyet  masih gosip aja ( beuh sepertinya membicarakan orang kini menjadi hal yang menarik di masyarakat) chanel 2 isinya film Tv, aktornya itu-itu aja, tempatnya juga itu-itu aja, kalo gak di Bali ya di Jogja hahaha (cinta lagi-cinta lagi), chanel 3 isinya acara anak (kayaknya ini acara yang lumayan untuk disimak, liat kondisi zaman kayak gini mendingan semua orang balik lagi jadi anak kecil deh) chanel 4 acara Film Tv (masih bertema cinta yang dihubungkan ama makanan, bakpau cintaa…, bakpau cintaa,… mesen bakpau mbak?). Karena bosan gonta-ganti chanel, akhirnya matiin Tv, lalu beli es cendol keluar.

Selepas beraktivitas, dan  ketika waktu menunjukan petang menuju malam (kira-kira pukul 19.00 WIB) paling enak jam segini tuh nyantai di sofa sambil liatin Tv. Nyalain Tv, rebahan di sofa,  lalu mencoba menyimak. Chanel 5 acara talkshow isinya perdebatan tentang masih yang dinamakan politik ( akting atau serius kini sulit membedakan), chanel 6 isinya masih iklan (kayaknya chanel ini tayangan acaranya iklan doang), chanel 7 acara kartun buat anak (kartun sekarang isinya kanibal, yang selama ini anak-anak kita tonton ternyata isinya beginian), chanel 8 acara berita politik (cap-cip-cup), chanel 9 acara komedi serem (komedi live, masih heran kenapa acara gini disebut comedy, lucu enggak, kasar iya, saya sangat tidak suka acara ini namun masyarakat kita teramat menyukainya , oh tusuklah saya…) chanel 1 acaranya masih gosip (makan aja tuh gosip) chanel 2 acara sinetron, dengan suasana layaknya sekitar kita (tapi jadi serem, yang namanya haji tuh kok nyebelin?), chanel 3 acara sinetron remaja (cinta, galau, kaya, miskin, mati aja dah remaja Indonesia). Mata ini lelah, lelah karena aktivitas, lelah karena tayangan-tayangan yang bikin lelah, mata pun ingin terlelap, akhirnya  Tv di matikan, lalu di kubur dalam-dalam.

Wahai para manusia, apapun yang anda simak dalam televisi waspadalah, cari tayangan yang membuat anda bermanfaat, jika anda ingin dihibur cari tayangan yang dapat menghibur hati, bukan tayangan yang menghambur-hambur diri, apalagi sampai menghamburkan  steroform, bedak sampai terigu. Cari juga tayangan yang tidak lebay apa lagi banyak alay. Cerdas lah memilih tayangan, secerdas anda memilih pasangan.

Iklan

10 responses to “Chanel Tipi ( Pake Vi Bukan Pi )

  1. Tiba-tiba, bukan saja tayangan itu yang alay, tapi kamu juga kini jadi alay..hahaha. Saya malah terinspirasi kata-kata ini: Cerdas lah memilih tayangan, secerdas anda memilih pasangan!!!Luar biasa itu!

    • setuju mas, apalagi dengan program hiburan yang becandaannya kasar (nimpuk kepala dengan piring yang penuh tepung)namun ratingnya tinggi.
      makasih dah brkunjung ke blog saya mas 🙂

  2. saya udah jarang banget nonton tv. palingan saya suka acara2 t7 yang pas siang-sore. banyak pengetahuan dan penelusuran ke tempat2 menarik di seluruh indonesia.

    • iya mas, saya juga suka dengan program yang sprti itu.. sprti acra jjk ptualang yang dibawain medina kamil, cman, saat prime time kisaran jam 18.00-21.00 stasiun televisi kebanyakan kurang menayangkan acara bermanfaat, paling hanya beberapa stasiun tlvisi yg memprtahankan program yang brkualitas. maksih mas dah brkunjung lagi ksini 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s