Menuju Generasi Anti Korupsi

jepretanku, bandung di siang hari

“Sebenarnya tak terpikirkan malahan kebanyakan orang pun pasti mengatakan hal yang sama”. Pernyataan tersebut adalah tanggapan yang mungkin terjadi jika ada seseorang yang bertanya tentang apakah pernah kamu berandai-andai untuk jadi ketua di sebuah lembaga korupsi di Negara yang sering kebanjiran korupsi? Memang agak kurang popular di masyarakat ini untuk memimpikan dirinya menjadi sebuah pimpinan di instansi yang bergerak di bidang pencegahan dan pemberantasan korupsi. Di sebuah Negara yang sudah terbiasa masyarakatnya melihat dan menyaksikan para pejabat, para penguasanya melakukan tindakan korupsi. Sungguh posisi yang rawan untuk menjadi seorang pemimpin lembaga korupsi di wilayah yang gersang akan kejujuran.

Semakin tinggi kita berpijak semakin kuat angin yang berhembus, semakin tinggi kita bergerak dalam perubahan, semakin besar pula badai yang menerjang. Besar kendala yang dihadapi menjadi pemimpin di sebuah negara yang dalam berbagai segi pembangunan banyak terjadi permasalahan. apalagi permasalahan tersebut ada kaitannya dengan hal yang dinamakan materi, dana, uang atau duit. Karena segala cara yang dilakukan oleh para kaum anti korupsi untuk  membasmi korupsi, pasti akan dihalang-halangi pula oleh oknum pecinta korupsi dengan berbagai cara, malah lebih nekat den ekstrim cara yang dilakukan.

Maka tak heran jika spesifikasi menjadi seorang pemimpin lembaga pemberantasan korupsi harus benar-benar ideal. Moral yang kuat, kejujuran yang tinggi, keberanian yang besar, keilmuan yang cerdas, dan harus siap untuk berani mati dalam pengabdiannya untuk memberantas korupsi. Berdoa saja semoga apa yang diharapkan segera tercapai, menjadi masyarakat  yang terbebas dari korupsi akan terwujud di kemudian hari.

 

Iklan

4 responses to “Menuju Generasi Anti Korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s